Kamis, 02 Februari 2012

Sejarah perkembangan Musik Screamo

Sejarah perkembangan Genre Musik Screamo

Screamo adalah genre musik yang sebagian besar berevolusi dari hardcore punk, antara lain genre, pada awal 1990-an. Istilah "Screamo" awalnya diterapkan pada cabang yang lebih agresif dari emo yang berkembang di San Diego pada tahun 1991, yang digunakan pendek, berantakan dieksekusi lagu-lagu yang dikelompokkan " intensitas teriakan yang di sengaja dalam eksperimental saat ada kejanggalan bunyi dan dinamika suara." Pada awal 2000-an , nama genre mulai untuk menggambarkan yang berbeda, lebih lambat dan kurang kecocokan gaya yang dipinjam dari rock alternatif.

Istilah "Screamo" awalnya diterapkan pada genre musik yang dimulai pada tahun 1991, di San Diego, di Che CafĂ©, dengan kelompok-kelompok seperti Heroin, Antioch Arrow, Angel Hair, Mohinder, Swing Kids, dan Portraits of Past. Band - band ini dipengaruhi oleh Washington DC post-hardcore (khususnya Fugazi dan Nation of Ulysses), aliran Straight Edge , kelompok Chicago Pasal-pasal Kepercayaan, band punk hardcore Die Kreuzen dan post- punk, seperti Joy Division dan Bauhaus. Gravity Records dan Ebullition Records dirilis ini lebih kacau dan gaya ekspresif hardcore. Adegan ini juga terkenal karena selera mode yang khas, yang diilhami oleh Budaya Modern. The Crimson Curse, The Locust, Some Girls, dan The Rapture. The Plot to Blow Up Eiffel Tower dimasukkan ke dalam gaya punk jazz. Meski alirannya sedikit  EMO , tetapi mereka lebih suka dengan istilah "Screamo" dan hal itu selalu kontroversial saat ada acara Gigs.

Inovasi dari San Diego adegan akhirnya menyebar di tempat lain, seperti ke grup Seattle The Blood Brothers. Band - band daerah East Coast Amerika, seperti Orchid, Circle Takes the Square, pg. 99, Hot Cross, Saetia, dan  Ampere sangat berpengaruh dalam pembangunan yang berkesinambungan dan penciptaan kembali dari gaya Screamo. Kelompok-kelompok ini cenderung  jauh lebih dekat dengan grindcore dari para pendahulu mereka. Powerviolence-infleksi Screamo kadang-kadang disebut sebagai bentuk musik yang paling keras dari EMO, nama setengah bercanda diusulkan oleh In / Humanity.
Gaya Screamo asli masih dipraktekkan oleh berbagai band, terutama di Eropa.
Meskipun adegan Screamo kontemporer yang lebih menonjol di Eropa, masih banyak band-band aktif di Amerika.
Band Screamo edisi pertama menggunakan suara keras khas instrumentasi, tetapi terkenal karena komposisi singkat, kacau dalam gaya aksi panggungnya, dan vokal yang berteriak-teriak .
istilah 'Screamo' telah kontroversial dan terkenal diseluruh penjuru dunia sampai di Indonesia dan di antara beberapa kritikus.

Dalam edisi kedua band-band Screamo sering menulis pop balada. Edisi kedua band Screamo telah digambarkan sebagai "mencampur literatur bahasa, lirik yang puitis EMO dengan vocal keras dan lebih metalik tanda suara sonic thrash" dan juga kadang-kadang menggunakan vocal yang menjerit "sebagai semacam elemen yang dimainkan semakin keras atau lambat laun semakin keras, sehingga sebuah teriakan suara menjadi senjata utama yang dituangkan di dalam musik dan lirik aliran Screamo, sehingga mencapai emosional tertentu saat menentukan nada dalam bermusik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar