Selasa, 31 Januari 2012

TIPS AMPUH UNTUK MENGATASI RASA GALAU

Galau…  Galau itu adalah rasa dimana perasaan seseorang sedang gundah atau gelisah.
kata-kata GALAU emang lagi populer banget ya, salut deh buat penemu kata "galau",  Oke gan , mari kita berantas yang namanya galau sampai ke akar-akarnya  #ngenes.
Kalau di pikir-pikir galau itu udah kayak penyakit aja, di mana-mana orang pada ngegalau,  Putus Cinta,  galau... UAS di depan mata,  galau... uang bulanan telat datang,  galau... kagak punya pacar pas malam minggu, galau...  #curcol.  Untuk itu kali ini saya pengen share tips ampuh mengatasi/menghilangkan rasa galau,  biar jumlah galau'ers jadi berkurang.

*Dekatkan Diri pada Yang Maha Kuasa.
          saya juga yakin kalo cara ngilangin rasa galau yang paling tepat ya dengan cara banyak-banyak beribadah dan berdo'a  sama Yang Maha Kuasa.  Biasanya orang merasa galau itu karena hati dan pikirannya sedang tidak tenang mungkin karena sedang memikirkan banyak hal. Nah oleh sebab itu,  tenangkan diri kita dahulu dengan lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa,  perbanyak berdoa dan beramal,  dan berikan kebaikan kepada sesama.  Dengan begitu hati dan pikiran kita akan menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk menghadapi kegalauan tersebut.

* Curhat dan Bicarakan kegalauan anda dengan orang yang tepat
Biasanya orang akan membicarakan kegalauannya dengan teman atau orang yang sedang mengalami kegalauan yang sama, tetapi apakah hal itu akan mengatasi rasa galau kita?? yang ada malah kita menjadi semakin galau saja. Misalnya orang yang galau karena cinta membicarakan kegalauannya dengan temannya yang juga sedang galau cinta, nah nantinya mereka hanya akan membicarakan masalah kegalauannya dan hanya membuat kegalauan itu semakin menjadi-jadi. Oleh sebab itu bicarakan kegalauan anda dengan orang yang tepat, yang tentunya sudah berpengalaman dengan masalah tersebut dan bisa memberikan solusi yang baik bagi anda.  Dengan begitu kegalauan akan semakin berkurang dan kita bisa mengatasi rasa galau tersebut serta bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
 Jadi, Luapkan rasa galau,  galau  itu  jangan di pendam,  ungkapin aja,  luapin kegalauan mu,
Galau kalau di pendam-pendam ntar malah jadi bom waktu yang pada saatnya meledak kamu bakal ngerasain sakit yang lebih sakit ketimbang jungkir balik kepleset kulit pisang,, perrrcayalahhh!!! *ngasi sugesti*
* Lampiaskan Ke HOByy
          ini cara yang paling saya suka  setiap kali galau,  saya selalu muterin lagu-lagu kesayangan saya,  karna hobi saya emang dengerin music.
jika rasa galau ini belum hilang juga.  Dengarlah musik aliran metal atau scream,  kencangkan suara volumenya dan bernyanyilah sekencang-kencangnya sampai rasanya pita suara anda mau putus,  agar lebih terasa lagi pakailah peralatan dapur seperti panci dan  penggorengan sebagai pengganti alat musik.  Buatlah diri anda nyaman dan tidak merasa galau lagi.  Teriaklah sekencang-kencangnya sampai tetangga sebelah merasa terganggu dan melempari rumah anda dengan batu.  Halalkan segala cara untuk menghilangkan rasa tersebut..
semangat…!!!  selamat mencoba…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar